Serunya Bermain dan Belajar di Kidzania Jakarta

3 min read

kidzania-jakarta

Bermain sambil belajar di Kidzania Jakarta. Kamu bisa mencoba menjadi Polisi, Dokter, Hakim, Chef, ahli kecantikan hingga ahli purbakala.

kidzania-jakarta-review
via https://www.instagram.com/ismilepreschool/
Jam Buka:09.00-16.00 WIB
Harga Tiket:Rp. 50.000 – Rp. 275.000 / Orang
Kontak:(021) 5154888
Alamat:Jln. Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Fasilitas Umum:Area Parkir, Mushola, Toilet, Tempat Makan, Toko Souvenir, dll.
Akses Jalan:Baik
Kedai:Ada
Online Maps:View Maps

Kidzania Jakarta adalah tempat yang tepat untuk memberi edukasi tambahan kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

Di tempat ini, para orang tua akan mengetahui minat dan bakat apa yang dimiliki anak-anak sehingga kelak bisa diarahkan untuk menggapai profesi impian mereka.

Di Kidzania Jakarta, anak-anak bisa memainkan 100 profesi lebih yang disukai dengan sarana prasarana menyerupai aslinya.

Nah, seperti apa keseruan liburan anak di Kidzania Jakarta? berikut ini ulasannya.

kidzania-jakarta-wahana
via https://www.instagram.com/tjahjodahono/
promo-kidzania-jakarta
via https://www.instagram.com/hs_lee3613/
kidzania-jakarta-petugas-kebakaran
via https://www.instagram.com/hs_lee3613/
kidzania-jakarta-menjadi-pilot
via https://www.instagram.com/michikoi1230/
kidzania-jakarta-pelayan-SPBU
via https://www.instagram.com/hs_lee3613/
kidzania-jakarta-menjadi-dokter
via https://www.instagram.com/mifta_hadeyanto/
kidzania-jakarta-menjadi-pembalap
via https://www.instagram.com/sainiyh/
kidzania-jakarta-chef-cilik
via https://www.instagram.com/shiska_june/

Sekilas Kidzania Jakarta

Anak-anak memerlukan wadah untuk menyalurkan minat dan kreatifitas mereka. Hal itulah yang coba diwujudkan oleh Kidzania Jakarta dengan menyediakan kota mini yang menyenangkan untuk tempat praktik anak-anak dalam segala bidang.

Di tempat ini, anak-anak bisa mencoba profesi sebagai doket, hakim, astronot, arkeolog hingga doker dan penyiar radion.

Dengan tata letak dan kondisi yang diatur sedemikian rupa, tempat ini menjadi lokasi yang sangat menarik dan nyaman untuk sarana belajar dan bermain anak-anak.

Hal Menarik dan Aktifitas di Kidzania Jakarta

Konsepnya yang dibuat sebagai tempat bermain dan belajar membuat tempat ini layaknya dunia nyata yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Ada berbagai wahana menarik dan aktifitas seru yang bisa dilakukan anak-anak yang hasil akhirnya membuat anak-anak mendapatkan kesenangan dan juga nilai edukasi yang akan menambah wawasan mereka.

Di tempat ini anak-anak bisa mecoba berbagai macam profesi seperti :

  • Mencoba bermain peran di area acting academy
  • Menemukan dan meneliti benda-benda purba di area archaelogical site
  • Menjadi juru masak yang handal
  • Menjadi Doker
  • Menjadi Penyiar
  • Menjadi Pelayan SPBU
  • Menjadi Arsitek
  • Menjadi Pemandu Wisata
  • Menjadi Ahli Kecantikan
  • Menjadi Hakim
  • Menjadi Polisi
  • dan menjadi sorang Pesulap

Aktifitas-aktifitas tersebut akan memberikan keceriaan dan pelajaran berharga bagi anak-anak dan secara langsung dapat menjadi gambaran kepada orang tua terhadap profesi apa yang cocok untuk anak-anak mereka di masa depan.

Selain aktifitas di atas masih ada berpuluh-puluh aktifitas atau profesi lainnya yang bisa dicoba anak-anak.

Dengan dukungan fasilitas lengkap dan pembimbing yang berpengalaman di bidangnya, di akhir permainan anak-anak akan mengetahui potensi terbaik mereka dan akan mendapatkan sebuah reward berdasarkan kecakapan mereka saat mencoba setiap profesi.

Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta

Harga tiket Kidzania Jakarta mungkin akan terasa cukup mahal bagi sebagain orang. Namun tenang saja, harga mahal yang kamu bayarkan sebenarnya akan sebanding dengan pengalaman dan hiburan yang akan didapatkan di Kidzania Jakarta.

Pengunjung (Usia)Harga
BalitaRp. 50.000 (Senin – Jum’at) – Rp. 100.000 (Sabtu – Minggu)
Anak-anakRp. 225.000 (Senin – Jum’at) – Rp. 275.000 (Sabtu – Minggu)
DewasaRp. 175.000 (Senin – Jum’at) – Rp. 225.000 (Sabtu – Minggu)

Tiked Kidzania Jakarta memang berbeda-beda berdasarkan usia pengunjung. Dengan tiket ini kamu sudah bisa menikmati semua sarana serta mencoba semua profesi tanpa biaya tambahan sedikitpun.

Selain itu, Kidzania Jakarta juga sering mengadakan promo tiket masuk pada waktu-waktu tertentu. Informasi promo Kidzania Jakarta ini bisa kamu lihat berkala di situs resmi mereka ataupun di akun media sosial mereka.

Lokasi Kidzania Jakarta

Lokasi Kidzania Jakarta berada di tempat yang strategis yaitu di dalam Pacific Place Mall Jakarta. Alamat lengkapnya berada di Jln. Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk mengakses tempat ini dari pusat kota jakarta juga cukup mudah, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 6 kilometer dengan waktu tempuh tidak sampai 30 menit.

Kemudian mengenai cara ke Kidzania Jakarta jika menggunakan Transjakarta, kamu bisa memilih beberapa rute salah satunya dari koridor 1 transjakarta yakni dari Blok M kemudian keluar di halte Trasjakarta Polda Metro Jaya, dilajutkan berjalan kaki tidak sampai 5 menit untuk mengakses Pasific Place Mall yang merupakan tempat Kidzania Jakarta berada.

Begitu juga bagi kamu yang datang dengan kendaraan umum jenis lain ataupun kendaraan pribadi. Kamu cukup berpatokan pada lokasi Place Pasific Mall dan menuju lantai 6 bangunan mall untuk sampai di lokasi Kidzania Jakarta.

Fasilitas Kidzania Jakarta

Fasilitas di Kidzania Jakarta tentunya sudah tersedia dengan sangat memadai. Fasilitas umum seperti area parkir, ATM center, mushola, toilet, hingga ruang P3K bisa kamu temukan dan gunakan di tempat wisata ini.

Kemudian bagi kamu ingin mengabadikan momen liburan di kidzania, tersedia juga beberapa fotografer profesional yang siap membantu kamu untuk mendapatkan foto-foto yang ciamik dan cantik.

Ada juga beberapa tempat makan yang menjual berbagai makanan dan minuman lezat jika kamu tiba-tiba lapar.

Lalu jika ingin membeli oleh-oleh sebagai buah tangan liburan kamu, di tempat ini juga tersedia fasilitas toko souvenir khas Kidzania Jakarta yang bisa kamu beli.

Q&A Seputar Kidzania Jakarta

Berikut pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan calon pengunjung Kidzania Jakarta untuk tambahan informasi.

Q : Untuk pendamping apakah dapat potongan harga tiket ?

A : Dapat. 50 % pakai BCA dan 35 % pakai Mandiri.

Q : Apakah orang dewasa boleh ikut main ?

A : Tidak boleh. Semua wahana dikhususkan untuk bermain anak-anak.

Q : Anak usia 16 tahun apa boleh datang tanpa pendamping ?

A : Boleh.

Q : Libur lebaran apakah tetap buka ?

A : Tetap buka. Dan biasanya saat lebaran akan ada promo tiket masuk. Silahkan cek instagram Kidzania Jakarta.

Q : Berapa harga untuk trip anak sekolahan ?

A : Sekitar 150 sampai 200 ribuan per orang dengan waktu bermain 4 sampai 5 jam. Dalam 1 hari ada 2 sesi bermain dan kalau pakai kartu debit biasanya dapat diskon lumayan besar.

Q : Apakah ada profesi sebagai penulis ? A : Tidak ada. Jenis profesi yang disediakan hanya profesi yang termasuk jenis sosialisasi aktif.

Kesimpulan

Berlibur di Kidzania Jakarta tidak hanya menyenangkan tapi juga memberikan segudang manfaat bagi para pengujung. Karenanya jika kamu punya adik atau anak-anak di rumah, jangan lupa untuk meluangkan waktu ke Kidzania Jakarta bersama mereka.

Oh, ya. Kidzania Jakarta memang sengaja dibuat sebagai sarana bermain dan belajar khusus anak. Kalau kamu mencari tempat wisata yang cocok untuk anak dan dewasa yang dapat dijadikan tempat berlibur dan belajar, kamu bisa berkunjung ke Planetarium Jakarta yang ada di kawasan wisata Taman Ismail Marzuki Jakarta.