FMWhatsApp Apk Download (Official) Terbaru 2021

3 min read

FMWhatsapp

Jika Anda mencari WA MOD yang memiliki banyak fitur menarik dan tidak dimiliki oleh aplikasi Whatsapp original, FMWhatsapp dapat menjadi pilihan. Salah satu WA MOD terbaik ini dapat memfasilitasi keinginan Anda untuk merasakan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan Whatsapp.

Walaupun dikembangkan oleh developer pihak ketiga, namun tetap saja FM WA memiliki pengguna yang cukup banyak. Hal ini tidak lain karena aplikasi ini cukup membantu dalam beberapa aktivitas penggunanya. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai FMWhatsapp yang perlu Anda ketahui.

Fitur FMWhatsapp

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, banyak orang menggunakan FMWhatsapp karena memiliki berbagai macam fitur menarik. Dengan fitur-fitur yang dimilikinya tersebut, Anda sebagai pengguna akan diberikan beberapa opsi yang tidak dimiliki oleh aplikasi Whatsapp original.

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi FMWhatsapp.

1. Menyembunyikan Status Last Seen

Menyembunyikan-Status-Last-Seen

Status last seen sendiri berfungsi sebagai penanda kapan waktu terakhir Anda online atau membuka aplikasi WhatsApp. Namun terkadang status last seen ini mengganggu privasi Anda sebagai penggunanya.

Oleh karena itu, aplikasi FM WA memungkinkan Anda untuk dapat menyembunyikan status last. Dengan demikian, status last seen yang sebelumnya dapat dilihat oleh orang lain saat ini tidak dapat dilihat.

2. Menyembunyikan View Pada Status

Menyembunyikan-View-Pada-Status

Satu lagi fitur di FMWhatsapp yang dapat menjaga privasi Anda yaitu dapat menyembunyikan view pada status. Terkadang Anda pastinya ingin melihat status orang lain namun tidak ingin terlihat di dalam daftar orang yang melihat status orang tersebut.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak akan muncul di dalam daftar orang yang melihat status tersebut walaupun Anda sudah melihatnya. Hal ini tentunya akan membuat privasi Anda akan lebih terjaga.

3. Memunculkan Status “Read” Setelah Reply

Memunculkan-Status-Read-Setelah-Reply

Fitur ini mungkin jarang sekali ditemui di WA MOD lainnya dan bahkan tidak terdapat di aplikasi Whatsapp original. Fitur memunculkan status “read” setelah reply artinya status “read” baru akan muncul jika Anda sudah membalas pesan tersebut.

Jika Anda hanya membacanya saja, status tidak akan berubah menjadi centang biru dan akan tetap status centang 2 (delivered).

4. Menyembunyikan Status “typing” dan “recording”

Menyembunyikan-Status-typing-dan-recording

Ketika Anda mengetik atau melakukan perekaman suara, akan terdapat status “typing” dan “recording” yang muncul. Bagi sebagian orang, status ini cukup mengganggu karena privasi menjadi terganggu.

Dengan menggunakan FMWhatsapp, masalah ini dapat teratasi dengan menyembunyikan status “typing” dan “recording” tersebut. Jika mengaktifkan status ini, Anda dapat mengetik dan merekam tanpa perlu khawatir akan muncul kedua status tersebut.

5. Mengirim Pesan di Luar Kontak yang Tersimpan

Mengirim-Pesan-di-Luar-Kontak-yang-Tersimpan

Jika menggunakan aplikasi Whatsapp original, Anda harus menyimpan nomor ke daftar kontak untuk dapat mengirimkan pesan Whatsapp. Namun dengan menggunakan FM WA, Anda tidak perlu menyimpan nomor tersebut untuk dapat mengirimkan pesan WA.

Fitur ini tentunya cukup berguna bagi Anda yang sering belanja online karena tidak perlu menyimpan nomor dari si penjual untuk sekedar menanya saja.

6. Menghilangkan Status “Forwarded”

Menghilangkan-Status-Forwarded

Status “Forwarded” akan muncul jika Anda meneruskan sebuah pesan ke grup atau orang lain. Dengan demikian, pesan tersebut akan seperti Anda mengetik sendiri, padahal pesan tersebut adalah hasil forward dari pengguna lain.

Filter Untuk Kontak yang Dapat Menghubungi Anda

Filter-Untuk-Kontak-yang-Dapat-Menghubungi-Anda

Jika Anda tidak ingin menerima telepon beberapa orang yang tersimpan di kontak Whatsapp namun tidak ingin memblokirnya, FM WA dapat memfasilitasi Anda untuk melakukan hal tersebut.

Dengan FM WA Anda dapat memilih kontak mana saja yang dapat menghubungi Anda melalui telepon. Dengan adanya fitur ini, tidak sembarang orang dapat menelepon Anda dan tentunya privasi Anda akan lebih terjaga.

7. Anti Delete Status dan Messages

Anti-Delete-Status-dan-Messages

Status di Whatsapp akan hilang jika sudah lebih dari 24 jam setelah di post. Namun jika menggunakan aplikasi FM WA, Anda tetap dapat melihat status teman walaupun sudah lebih dari 24 jam.

Seperti halnya dengan pesan yang dihapus, Anda pun tetap dapat melihat pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya. Fitur-fitur ini menjadi salah satu fitur andalan FM WA karena tidak terdapat di aplikasi Whatsapp original.

8. Memiliki Berbagai Macam Tema

Memiliki-Berbagai-Macam-Tema

Dengan berbagai macam tema yang dimilikinya, tentunya Anda dapat mengubah tampilan Whatsapp sesuai dengan keinginan. Tema yang tersedia pun dapat Anda gunakan dengan gratis tanpa perlu membayar sepeserpun karena sudah termasuk ke dalam paket aplikasinya.

Tidak hanya tema saja, Anda pun dapat mengatur personalisasi tampilan Whatsapp, seperti warna, font, dan masih banyak lagi.

9. Menonaktifkan Fitur Video Call

Menonaktifkan-Fitur-Video-Call

Mungkin terkadang Anda menjadi terganggu jika mendapatkan video call karena lebih nyaman untuk melakukan chatting atau telepon saja. Dengan menggunakan FM Whatsapp, Anda bisa menonaktfikan fitur video call.

Jika memang diperlukan kembali, Anda pun dapat mengaktifkan kembali fitur video call ini di menu setting.

Download FMWhatsapp

Download-FMWhatsapp

Nama Aplikasi FMWhatsApp
Diperbaharui 9 April 2021
Ukuran File 45.79 MB
Versi Terbaru 8.86
Link Download Download FmWhatsApp

Cara Install FMWhatsapp

Cara-Install-FMWhatsapp

Tidak jarang terjadi kegagalan dalam melakukan instalasi FM WA di perangkat Android. Hal tersebut terjadi karena Anda belum mengaktifkan izin untuk menginstal aplikasi dari pihak ketiga atau aplikasi yang tidak terdapat di Google Play Store.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda gunakan untuk menginstal aplikasi FM WA di perangkat Android.

  1. Langkah pertama yaitu dengan mendownload file APK dari link yang telah tersedia.
  2. Setelah proses download berhasil, Anda dapat membuka menu Pengaturan lalu pilih opsi Biometrik dan Keamanan.
  3. Pada menu Biometrik dan Keamanan, pilih opsi “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  4. Kemudian akan terdapat beberapa aplikasi yang muncul. Anda bisa memilih aplikasi “File Saya” lalu mengaktifkan “Izinkan dari sumber ini”.
  5. Setelah itu Anda dapat membuka file download FM WA untuk melakukan instalasi.

Cara Update FMWhatsapp

Cara-Update-FMWhatsapp

Penting bagi Anda untuk melakukan update secara rutin di aplikasi FM WA ini. Selain untuk memperbarui fitur, melakukan update juga akan meningkatkan sistem keamanan akun agar tidak di banned. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengupdate FM WA.

  1. Buka aplikasi FM WA lalu pergi ke menu Setelan.
  2. Setelah itu Anda bisa memilih opsi Pembaruan.
  3. Kemudian pilih opsi Periksa Pembaruan untuk mengecek versi terbaru dari FM WA.
  4. Jika terdapat versi terbaru, Anda akan otomatis terhubung ke Google Chrome untuk mengunduh link download update.
  5. Anda bisa klik link tersebut agar sistem FM WA melakukan update secara otomatis.

Menggunakan FMWhatsapp 2021 adalah salah satu cara untuk merasakan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan aplikasi Whatsapp. Walaupun memiliki fitur anti banned, namun masih terdapat kemungkinan aplikasi ini terkena banned karena adalah aplikasi MOD dan belum menjadi aplikasi resmi.

 

Lihat Juga :